klik

Selasa, 23 November 2010

KLX 150

LEBIH PUAS BEGINI 2010-10-19 23:58:24
5859klx---endro-01.jpgMeski sudah tersiar kabar kalau dalam waktu dekat pabrikan Kawasaki bakal merilis D-Tracker 150, namun Ari Triadmojo tidak tertarik. Doi justru malah ngebangun total KLX 150 miliknya bergaya supermoto.

"Lebih puas kalau modif sendiri, barang yang dipilih lebih istimewa ketimbang bawaan dari motor," pede Ari yang lansung memboyong KLX 150 ke bengkel Caos Custom Bike (CCB) di bilangan Jl. Pancoran Barat, Jakarta Selatan.5860klx---endro-02.jpg

Edan! Rupanya yang dipakai dari bawaan motor hanya rangka dan mesin aja. "Sisanya pakai part limbah ambil dari copotan trail spesial engine (SE) dan enduro," bilang Lery Rachmat Rizki, builder punggawa CCB.

Coba lihat sokbreker depan yang sudah diganti upside down produk after market WP untuk motor 125 cc. Peranti ini merupakan part kompetisi yang biasa diaplikasi pembalap. Nggak heran kalau performanya jauh lebih baik ketimbang upside down standar bawaan motor.

5861klx---endro-03.jpgSedang lengan ayun belakang pilihan jatuh pada arm bawaan Suzuki DR 350 cc yang modelnya lebih kekar. "Swing-arm ini punya ruang roda lebar, jadi cocok buat pasang ban dan pelek superlebar ciri dari supermoto," lanjut builder yang masih berstatus bujangan itu.

Ciri besutan supermoto lainnya ditampilkan lewat penggantian ban dan pelek khusus jalan raya. "Depan pakai pelek ukuran 3,50 inci. Sedang belakang lebar pelek yang dipakai sampai 5 inci. Pemilihan roda ini lebih lebar dari kaki-kaki moge standar," lanjut Lery.5863klx---endro-05.jpg

Kalau sudah begini dan tetap pasang bodi standar KLX150 pasti kedodoran. Lery kasih masukan untuk pakai bodi trail 250 cc. Setelah coba pasang beberapa bodi akhirnya cover bodi belakang dipilih milk KTM 250. "Biar ciri Kawasaki tetap ada. Tinggal cocokin bodi depan dengan punya KLX250," ujar Lery!

MESIN BELUM KENA COLEK

5862klx---endro-04.jpgBiar akselerasi dapur pacu lebih agresif, beberapa part racing produk aftermarket sengaja ikut dijejali. Seperti sektor pengapian yang sudah pasang CDI racing produk BRT. "Sayang mesin masih standar aliasa belum ada yang dicolek," terang Lery lagi.

Kondisi bagian mesin belum ada yang dicolek alias masih asli bawaan pabrik. Tapi, biar dapur pacu standar tetap bertenaga solusinya dijejali knalpot racing produk orisinal FMF. Sementara suplai bahan bakar dilayani karburator Keihin PE 28.

Khusus untuk leher pipa knalpot didesain sendiri. Tentu ada maksud en tujuannya. Biar lekukan pipa enggak mentok rangka dan bodi," lanjut Lery yang juga sudah pasang pengaman frame slider pada bagian mesin KLX 150 ini.

DATA MODIFIKASI

Ban depan : Battlax B70/120/17
Ban belakang : Battlax 60/160/17
Setang : Protaper
Handle : Zeta
Filter udara : Koso
Caos Custom Bike  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bintang